Rabu, 29 Februari 2012

Pemograman Komputer yang Mendebarkan


Pemograman Komputer adalah salah satu mata kuliah terbaru di semester 2 ini, yang mengajarkan tentang autocad, maklum karena anak teknik harus bisa mengakrabkan diri dengan software tentang rancang bangun tersebut. Asdos di kelas kami adalah Mohammad Rifky Nugraha dan  Henni Ardina Kusuma Dewi Saya adalah termasuk 1 dari 20 mahasiswa yang buta akan autocad ( mahasiswa-nya kebetulan juga cuma 20) sehingga untuk masuk ke autocad aja takut salah atau takut komputernya meledak...!!

 Langkah pertama  yang di berikan adalah membuat persegi panjang dengan lebar 5 dan panjang nya 7, itupun saya membuat kesalahan sebanyak 5x !! bayangkan padahal itu masih sangaat dasar sekali..hmhmhm maklum newbie..akhirnya saya pun berhasil membuat persegi panjang dengan ukuran yang telah di tentukan. Hati saya sangat puas sekali, ternyata saya juga tidak bodoh-bodoh amat, amat aja ga bodoh masag saya lebih bodoh dari amat.

Langkah kedua adalah menduplikasi garis sisi bawah dan kanan dengan cara di-offset sejauh 3.5 dan ke arah dalam. Allhamdulillah tidak seperti tadi, saya pun sudah agak mahir dalam menggerakan mouse di tangan kanan saya, setelah itu berlanjut ke langkah yang ketiga adalah Memotong garis hasil offset sehingga menghasilkan garis menyiku dibagian bawah dengan command (trim) atau kalau tidak ingin repot-repot bisa menggunakan command tr<spasi>, di latihan ketiga ini saya mulai merasa bingung lagi..hahaha , untungnya di bantu mbak Henni dan bang Iky, akhirnya jadi deh.. Langkah ke empatnya adalah offsetkan garis sisi atas dan kiri sejauh 2.5 dan 2 ke arah dalam, di lanjut yang kelima meng-offsetkan lagi sejauh 2 ke kanan garis vertikal hasil offset sebelumnya.

Langkah pun berlanjut kelangkah enam yaitu memotong garis dari ruang siku yang akan di buat. Syukurlah tahap demi tahap telah terselesaikn, dan jadilah sesuatu yang membuat hati saya bangga, saya juga sempat membantu pekerjaan teman saya loh..hehehe ( sombong dikit) B-)

Sekian dari saya curhatan mengenai mata kuliah pemograman komputer. Diharapkan memberi komen sehabis membaca karya saya ini...terimakasih O:)

Diposting oleh Ghozi Faiz on Rabu, 29 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar